Menyusuri Wisata di Lombok dari Bandara Sampai Rinjani

Menyusuri Wisata di Lombok dari Bandara Sampai Rinjani

Lombok dikenal dengan julukan pulau seribu masjid, disini mayoritas penduduknya adalah muslim namun sangat tinggi menjunjung nilai persatuan. Orang di Lombok hidup berdampingan dengan damai dengan non muslim.

Jika anda ingin ke Lombok maka pertama kali anda menginjakan kaki di Bandara Internasional Lombok ( BIL ) di daerah keluar atau di sekitar dalam bandara anda akan beberapa baliho destinasi wisata di lombok yang populer.

Anda bisa lihat, kemudian baca dan gunakan smartphone anda sebagai petunjuk arah jika ingin menjelajah secara mandiri di Lombok tentu dengan sewa motor mislakan.

Ketika anda turun di bandara jangan buru buru pergi terlalu jauh ke lombok bagian timur untuk melihat ke indahan rinjani sabar dulu.

Dimana pada wilayah bandara ini, akan banyak pantai yang sangat indah yang sayang untuk anda tinggalkan. Ada pantai kuta disana, kemudian pantai mawun, pantai pink yang lokasinya dari bandara tidak begitu jauh.

Kemudian jika anda ingin berbelok bisa mampir juga di desa adat sasak sade. Disana anda akan melihat kondisi rumah asli suku sasak pada jaman dulu dimana lantainya dari tanah bahkan dari kotoran sapi yang sudah mengering dan tidak bau sama sekali.

Anda bisa melihat kondisi atap yang terbuat dari bambu dan tentu saja bisa menyakan banyak hal pada pemandu wisata di desa adat sasak sade.

Sedangkan jika anda sudah selesai menimati keindahan pantai dengan pasir putih yang indah di lombok tengah maka bisa anda beranjang ke bagian lombok timur, disana banyak sekali destinasi wisata terbaik dengan spot yang istimewa.

Misalkan saja Gili, anda bisa merasakan suasana gili yang masih sepi dan indah. Seperti gili kondo, kemudian gili bidara, gili nangu, yang semuanya bisa anda kunjungi dari satu titik penyebrangan di GiliĀ  lampu.

Setelah itu anda sekarang bisa naik ke dataran tinggi sembalun dan senaru, memetik buah strowbery langsung dari pohonya memilih penginapan disana sambil menunggu moment yang pas untuk naik ke Puncak Rinjani dan mengabadikan moment dengan latar belakang Danau Segara Anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *