Daftar Objek Wisata di Bandung yang Mulai Dibuka

Daftar Objek Wisata di Bandung yang Mulai Dibuka

Pemerintah mulai mengeluarkan sertifikat CHSE untuk mengembalikan potensi wisata. Salah satunya adalah objek wisata di Bandung. Baca selengkapnya.

Pariwisata di Bandung menjadi salah satu yang juga terdampak pandemi. Penutupan terjadi supaya peningkatan kasus bisa segera turun. Tapi sekarang, kamu sudah tahu kalau objek wisata di Bandung perlahan dibuka dengan bantuan usaha dari pemerintah. Wisata apa saja yang bisa kamu kunjungi?

Objek Wisata di Bandung yang Mulai Dibuka

Bersama dengan sertifikasi CHSE yang dikeluarkan pemerintah, destinasi di Bandung perhalan dibuka untuk wisatawan. Kalau kamu adalah salah satu yang berencana berkunjung ke Bandung, simak daftar objek wisata yang ada di Bandung di bawah ini yang juga masuk kedalam program destinasi wisata super prioritas dari https://www.kemenparekraf.go.id/:

  • Floating Market Lembang

Istimewanya dari tempat wisata yang satu ini adalah pasar yang mengapung di atas air. Keberadaan Floating Market membuat kamu nggak perlu jauh-jauh ke Thailand lagi, deh. Di sini, kamu bisa melakukan banyak kegiatan sambil berfoto-foto bersama teman atau keluarga.

Kamu bisa berjalan-jalan sambil menikmati minuman gratis dan berkeliling ke berbagai spot yang ada di sana. Ada juga pilihan wahana berupa the rock, taman kelinci, rainbow garden, taman angsa, sampan air, hingga bersepeda. Ada banyak pilihan kuliner yang bisa dinikmati waktu kamu ingin bersantai dan makan.

Tersedia juga tempat oleh-oleh dan cenderamata khas Floating Market. Nggak perlu kebingungan lagi sewaktu ingin bawa pulang buah tangan, deh.

  • Farm House

Kamu lagi cari objek wisata yang Instagramable di Bandung? Beberapa diantaranya adalah spot Eropa dan the Hobbit. Rumah-rumah cantik nan kece yang ada di sana memang bakal bikin kamu ketagihan untuk foto-foto.

Di sana juga ada tempat penyewaan kostum yang bisa kamu pakai untuk fotogenik bareng teman dan keluarga. Selain itu, pecinta hewan akan senang berada di tempat ini, ditemani banyak binatang jinak untuk diberi makan.

Selagi menemukan hal-hal seru, jangan lupa untuk mencicipi kuliner Farm House yang beragam. Apalagi, wajib banget untuk cobain susu Farm House yang dijamin segar dan enak. Satu tips yang bisa kamu terapkan adalah datang pagi atau sore hari biar foto makin keren dibantu cahaya matahari.

  • The Great Asia-Africa

Objek wisata yang satu ini mengusung konsep wisata edukasi. Lewat arsitektur rumah-rumah, kamu bisa belajar banyak hal tentang kebudayaan negara di Asia sekaligus Afrika. Menghabiskan waktu di sini rasanya kurang afdol kalau kamu belum foto-foto di spot yang tersedia.

Kalau kamu ingin coba untuk menjadi warga lokal masing-masing negara, disediakan penyewaan kostum satu orang sehari. Jangan lupa menerapkan protokol kesehatan, rajin cuci tangan, dan menjaga jarak, ya. Sewaktu lapar, cobalah pilihan kuliner lezat yang tersebar berdasarkan negara-negara yang ada.

Oh iya, voucher masuk bisa kamu tukarkan dengan pilihan menu makanan dan minuman. Tetap kenyang selama berkeliling dan berkegiatan seharian.

  • Orchid Forest Cikole

Di Bandung juga ada wisata alam yang menenangkan, indah, dan bikin refreshing jadi maksimal, lho. Objek wisata Orchid Forest Cikole adalah hutan pinus yang asri dan menjadi lokasi pelestarian dari bunga anggrek. Nggak Cuma menikmati alam, kamu juga ikutan berbagai aktivitas di sana.

Beberapa diantaranya ada flying fox, naik kuda poni, sampai area bermain khusus buat anak-anak. Cocok banget buat berwisata bersama keluarga. Salah satu area yang nggak boleh kamu lewatkan adalah Sky Bridge. Waktu hari sudah agak malam, suasananya cantik dengan lampu-lampu kuning yang cerah.

Ada enam pemberhentian waktu melewati jembatan tersebut. Sesampainya di tujuan, kamu bisa berfoto di rumah pohon yang menyala.

  • Curug Pelangi

Sebenarnya, objek wisata ini tergolong sudah lama. Tapi, potensi wisata ditingkatkan oleh Perhutani lewat penambahan warna-warni lampu di air terjun tersebut. Nggak heran, di malam hari muncul pemandangan yang cantik saat kamu menikmati suasana yang ada.

Di siang hari, kamu bisa menikmati kesejukan dan suasana tenang di area dek dengan kursi yang tersedia. Aksesnya juga nggak melelahkan karena tangga-tangga sudah dibangun khusus untuk menuju ke sana. Tersedia toilet dan tempat ibadah sebagai fasilitas yang melengkapi kebutuhan wisatawan.

Berbagai objek wisata di Bandung sudah mulai dibuka satu persatu dan bisa kamu kunjungi bersama siapa saja. Namun, tetap diingat untuk mengutamakan protokol kesehatan supaya berwisata tetap aman dan nyaman. Selamat berlibur!

Related Post